BALAI BESAR KARANTINA MANADO LAKUKAN AKSI SISIHKAN GAJI, BAGI-BAGI SEMBAKO KE MASYARAKAT YANG KENA DAMPAK CORONA

banner 160x600
banner 468x60
manado 25

Kepala Balai Besar Badan Karantina Pertanian Kementan, Junaedi Sudding membagi sembako ke masyarakat di kota Manado Sulut, Sabtu (25/4/2020).

JAKARTANEWSon- Manado, Kondisi masyarakat menengah kebawah diberbagai daerah mengalami kesulitan ekonomi dengan adanya pandemi virus corona. Terkait hal itu untuk meringankan beban ekonomi yang dialami masyarakat di Manado, Balai Besar Karantina Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI Manado Sulawesi Utara, melakukan aksi turun ke masyarakat membagi-bagikan paket sembako. Adapun paket sembako tersebut adalah, Beras 5kg, Indomie 10 bgks, Minyak Goreng 2Ltr, Telur 30 btr/1 rak, Susu kental manis 2 kaleng dan Ikan sarden 2 kaleng.

"Terkait kondisi kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat di Manado, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan (Kabarantan), Ali Jamil, menghimbau kepada semua UPT di daerah untuk melakukan aksi nyata peduli rakyat yang kena dampak Covid-19. Demikian disampaikan Kepala Balai Besar Badan Karantina Pertanian Kementan, Junaedi Sudding di kota Manado Sulut, Sabtu (25/4/2020).

Paket ini diserahkan langsung PNS Balai Besar Badan Karantina Pertanian Manado, yang dipimpin lansung oleh Kabalainya, Junaedi Sudding dengan mendatangi masyarat yg terkena dampak Covid-19 yg kondisinya sangat membutuhkan bantuan sembako. ia juga menhimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk "Tetap di Rumah" sejalan dengan program memutus rantai penularan/penyebaran penyakit Covid-19.

Ia juga mengatakan, sesuai himbauan dari Menteri SYL dan kabarantan ali Jamil, yang kunker di Manado tgl 21 April lalu segera ditindaklanjuti oleh Ka Balai, Junaidi dan PNS BKP Manado mendistribusikan sebanyak 60 Paket @ Rp 250.000,- kepada masyarakat disekitar Manado.

Masyarakat yg menerima sangat senang dan memang mengharapkan bantuan dari pemerintah namun mereka belum mendapat bantuan, sehingga dengan adanya bantuan dari Pegawai Kantor Balai Karantina Pertanian Manado ini sangat bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih atas perhatian dari bapak Menteri Pertanian SYL yg sudah mengunjungi Manado beberaap hari yg lalu.

Semoga apa yg dilakukan berupa "Aksi sisihkan gaji untuk masyarakat yg terkena dampak Covid-19 ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bg PNS lain yg ada di Republik tercinta ini, Balai Karantina Pertanian Manado-Sulut melakukan aksi turun ke masyakat membagi-bagikan paket sembako yg terdiri dari Beras 5kg, Indomi 10bgks, Minyak Goreng 2Ltr, Telur 30 btr/1rak, Susu kental manis 2 klng, dan Ikan kaleng 2 bh.

Menuurut Junaedi sudding Semoga apa yg dilakukan Balai Besar Badan Karantina Pertanian Manado Kementan berupa "Aksi sisihkan gaji untuk masyarakat yg terkena dampak Covid-19 ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi PNS lain yg ada di Republik tercinta ini.  (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "BALAI BESAR KARANTINA MANADO LAKUKAN AKSI SISIHKAN GAJI, BAGI-BAGI SEMBAKO KE MASYARAKAT YANG KENA DAMPAK CORONA"