DEKLARASI PILGUB SULSEL NURDIN ABDULLAH – ANDI SUDIRMAN SULAIMAN, DIPADATI LAUTAN MANUSIA DI MAKASSAR

banner 160x600
banner 468x60

IMG-20171022-WA0025

JAKARTANEWSon- Makassar, Jalan sehat sekaligus deklarasi dilakukan Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dipadati lautan manusia di berbagai kawasan di Makassar sulsel utamanya di lapangan Karebosi, Minggu pagi  (22/10/2017).

Pantauan wartawan media JakartanewsOn yang juga hadir dari Jakarta dan melihat langsung perhelatan pencalonan tokoh muda sulsel yang maju jadi cagub-cawagub NA-ASS pada hari ini, Minggu pagi. Terlihat ratusan ribu manusia memadati dan menghadiri Deklarasi NA-ASS sekaligus ikut acara jalan santai yang berlangsung di Lapangan Karebosi. Peserta jalan santai masih terus berdatangan hingga start sudah dimulai pukul 08.00 Wita.

Selain acara Deklarasi cagub cawagub NA-ASS dan jalan santai, empat partai bakal mengusung pasangan ini, Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PDIP hadir. Partai pengusung juga mengerahkan kadernya menghadiri deklarasi itu.

"Lomba gerak jalan santai yang adakan pagi itu,  panitia akan menyiapkan sejumlah hadiah utama dan sejumlah hadiah hiburan.

IMG-20171022-WA0026

Informasi yang dihimpun wartawan JakartanewsOn di lokasi Deklarasi di Makassar menyebutkan, hadiah utamanya disedialan 1 unit mobil Ayla dan 1 paket umroh,5 unit sepeda motor, 50 unit sepeda santai,dan berbagai banyak hadiah lainya yang disiapkan oleh panitia dan akan dihibur oleh artis ibukota dan penampilan artis lokal lainnya.

Peserta gerak jalan santai ini  sudah ada di lokasi pukul 06.00 wita pagi, peserta gerak jalan santai ini dilepas oleh Prof Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman tepat pada pukul 08.00 wita pagi.

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah bersama Sudirman Sulaiman mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk periode 2018-2023. Keduanya sudah mendapat dukungan dari partai pendukung termasuk PDIP.

Pada acara Deklarasi  pagi itu, Nurdin Abdullah mengatakan, mencalonkan diri sebagai cagub untuk mengabdi kepada Sulsel. Dengan semua potensi yang dimiliki Sulsel, dia bersama Sudirman menjanjikan kesejahteraan bagi rakyat Sulsel.

'Kami adalah pasangan yang akan saling melengkapi, banyak terobosan pembangunan teman-teman birokrat di Bantaeng yang kita akan bagi bersama daerah-daerah di Sulsel, pengalaman Andi Sudirman sebagai profesional bisa diamalkan untuk pembangunan di Sulsel," kata Nurdin saat berorasi.

Nurdin Abdullah berharap di Pilkada serentak 2018 nanti, setiap kandidat dan pendukungnya mendukung budaya adat-istiadat di Sulsel. Seperti Sipakataui dan Sipakalebbi (saling menghormati), dan tidak saling menghina dan memprovokasi antar pendukung.

"Sebagai orang yang lahir di kampus, saya menganggap Pilkada adalah ajang kontestasi gagasan, tidak saling menghina dan menjelek-jelekkan, ada banyak ide-ide cerdas, diskursus dan edukasi politik untuk meningkatkan bobot demokrasi di Sulsel," tutur Guru Besar Ilmu Kehutanan Universitas Hasanuddin ini.

Pada acara Deklrasi yang sama, Andi Sudirman Sulaiman , meski usianya baru 34 tahun, itu tidak menjadi alasan untuk meragukan kemampuannya bersama Nurdin Abdullah memimpin Sulsel. Dia pun mengutip kata-kata Presiden RI ke-1 Sukarno.

"Seperti kata Bung Karno, berikan sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan dunia, akan maju juga di belakang saya seribu pemuda untuk membangun Sulsel, saya punya pengalaman sebagai eksekutor di beberapa perusahaan asing, Prof Nurdin adalah desicion maker dan saya eksekutornya," ucap Sudirman yang juga adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu yang sukses membangun pertanian RI.

Pantauan Media JakartanewsOn di acara Deklarasi di Makassar Sulsel pagi itu, banyak masyarakat yang datang dari berbagai Kabupaten di Sulsel untuk mendukung cagub dan cawagub tokoh muda ini maju di pilgub Sulsel 2018 mendatang.  Hal ini menjadi ukuran kekuatan NA-ASS pada Pilgub nanti.  (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "DEKLARASI PILGUB SULSEL NURDIN ABDULLAH – ANDI SUDIRMAN SULAIMAN, DIPADATI LAUTAN MANUSIA DI MAKASSAR"