LUAR BIASA, KARANTINA PERTANIAN MANADO MENDUDUKI PERINGKAT PERTAMA PENILAIAN MONEV SMART KEMENKEU

banner 160x600
banner 468x60
manado 1

Kepala Balai Besar karantina Pertanian kementan kelas 1 Manado Sulawesi Utara, Ir. Junaidi MM

JAKARTANEWSon- Manado, Alhamdulillah Balai Besar Karantina Pertanian kelas 1 Manado menduduki peringkat pertama dalam penilaian IKU, Monev SMART Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Penilaian ini adalah memuat capaian keluaran kegiatan diukur dari Realisasi Volume Kegiatan (RVK) dan Realisasi Indikator Keluaran (RIK) dengan menggunakan formula rata-rata geometrik. Demikian disampaikan Kepala Balai Besar karantina Pertanian kementan kelas 1 Manado Sulawesi Utara, Ir. Junaidi MM kepada wartawan Jakarta News, Senin (6/1/2020).

Menurutnya ini yang juga dipengaruhi dari konsistensi DIPA awal proses revisi satker dan output satker dlm berkinerja yg di tuangkan dalam penjelasan evaluasi kinerja satker (EKS) yang diukur per semester," kata Kabalai Karantina Pertanian Manado, Junaidi.

Menurut Junaidi, program ini adalah milik DJA Pusat, selaku satker hanya sebagai user aktif. Oleh karena itu peran update dan sehat tidaknya portal Kemenkeu turut berperan penting dalam hal penilaian ini.

"Untuk diketahui bahan penilaian adalah Realisasi Dokumen Sertifikst Karantina yg kita hasilkan setiap bulan dan Realiassi bulanan sesuai On Spam dan pemahaman terhadap apa saja kegitan yg telah terealiasi tiap bulan. Yang paling penting adalah penjabaran/penjelasan terkait jabaran Realiassi Anggran tersebut meliputi, nilai kinerja, Capaian Keluaran, Efisiensi, Konsistensi Penyerapan Anggaran terhadap Perencanaan, Serapan Anggaran  dan Faktor lain terkait Kualitas Kinerja Anggaran.

Menurut Junaidi, disitulah kita jabarkan faktor Penghambat, Pendukung dan Rekomendasi. Untuk mengatasi hal tersebut, kami BKP Kelas I Manado merupakan satker yg aktif di Portal DJA Pusat, Tidak lupa terima kasih pada seluruh Tim Pengelolah Keuangan dan kegiatan tanpa terkecuali di BKP Kelas I Manado, dgn Penilaian Kinerja ini, dan ini merupakan kerja tim kawan2 semuanya, selamat  memasuki tahun 2020, semoga BKP Manado lebih baik lagi di tahun yg akan datang," kata Junaidi selaku Kabalai karantina Pertanian Kelas 1 Manado. Sulawesi Utara. (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "LUAR BIASA, KARANTINA PERTANIAN MANADO MENDUDUKI PERINGKAT PERTAMA PENILAIAN MONEV SMART KEMENKEU"