ALHAMDULILLAH KAMI OJEK ONLINE SENANG, MENTAN SYAHRUL DAN KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO BAGIKAN BERAS DAN SEMBAKO DISAAT KAMI SUSAH

banner 160x600
banner 468x60
bogor 13

Mentan Syahrul didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Kabalitbangtan Fadjry Djufry, Kabarantan Ali Jamil, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriyadi, Dirjen PSP Sarwo Edhy, Dirjen PKH Iketut Diaremita, Sesditjen PKH Nasrullah, Kapus distribusi cadangan pangan, Risfaheri dan wakil walikota Bogor, Direktur Indoguna importir daging, Haji Juard Efendi.(Foto Bahar By jakartanewsOn)

JAKARTANEWSon- Bogor, Alhamdulillah kami para ojek online (Ojol) di kota Bogor merasa senang dan bahagia, disaat ekonomi kami sangat sulit dengan adanya imbas virus  corona yang terjadi saat ini yang melanda Indonesia utamanya di Kota Bogor, saya Asep mewakili para para ojol merasa sangat terbantu dengan kehadiran pemerintah yaitu hadirnya Menteri pertanian bapak Syahrul yasin Limpo bersama kepala staf Kepresidenan bapak Moeldoko membantu kami order kerjaan dengan adanya kerjasama ojol dan kementan dalam mengantar beras dan sembako murah ke pelanggan. Kami juga dapat paket sembako untuk keluarga kami untuk makan.

"Terima kasih Pemerintah, terima kasih Bapak Presiden Jokowi yang selalu hadir tengah-tengah masyarakat dalam situasi ekonomi sulit seperti saat ini. Harapan kami semua para ojol di kota Bogor pemerintah jangan bosan membantu kami dalam situasi seperti saat ini, ekonomi kami sangat terpuruk. Sambil nunggu antrian orderan mengantar sembako murah kami otomatis ada pemasukan untuk keluarga. Demikian disampaikan asep salah seorang ojol yang mewakili rekan-rekannya di Pasar Mitra Tani Bogor atau di Toko Tani Indonesia di Jl. Tentara Pelajar, No.1 kota Bogor, Selasa siang (14/4/2020).

Pada kesempatan yang sama, Sutisna salah satu ojol juga mengungkapkan, merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih pada Kementerian Pertanian utamnya Pemerintahan Presiden Jokowi, karena masih memperhatikan kehidupan dan ekonomi rakyat kecil seperti kami ini. Melalui Kementan kami para ojol tidak sepi order mengantar barang untuk masyarakat yg butuh sembako murah," kata Sutisna dengan mata yang berkaca kaca saat diwawancarai Media.

Sutisna juga mengatakan, kehadiran Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian untuk membantu kami dengan  kerjasama order dari pelanggan ojol untuk beli beras dan sembako di pasar murah yang diadakan di Bogor, itu membuktikan kalau Pemerintan masih memperhatikan kami, semoga ini akan berlanjut terus sampai usai kondisi sulit akibat virus corona ini," katanya.

Menanggapi hal tersebut, pada acara yang sama di Bogor, Mentan SYL mengungkapkan, apa yang dilakukannya pemerintah dalam hal ini Kementan merupakan arahan presiden untuk menggerakkan seluruh kementerian dan lembaga yang ada untuk mengatasi kondisi dan tantangan saat ini.

Mentan Syahrul yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Kabalitbangtan Fadjry Djufry, Kabarantan Ali Jamil, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriyadi, Dirjen PSP Sarwo Edhy, Dirjen PKH Iketut Diarmita, Sesditjen PKH Nasrullah, Kapus distribusi cadangan pangan, Risfaheri dan wakil walikota Bogor, Direktur Indoguna importir daging, Haji Juard Efendi, mengataka, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Terlebih di tengah merebaknya wabah Covid-19 saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk membatasi aktivitasnya.

bogor 14

Suasana pembagian beras dan sembako ke para Ojol di Bogor, (Foto Bahar By jakartanewsOn) Selasa (14/4.2020)

Untuk itu kata Mentan Syahrul, Kementan terus mengoptimalkan keberadaan Pasar Mitra Tani yang sebelumnya dikenal dengan Toko Tani Indonesia Centre (TTIC). Bentuk konkritnya adalah, pelayanan pembelian online bekerjasama dengan Gojek sejak awal April 2020. Di Pasar Mitra Tani ini lebih dari 11 komoditas kami sediakan untuk kebutuhan rakyat," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Menanggapi pertanyaan wartawan terkaiat ketersediaan pangan di tengah kondisi Covid-19 menjelang masuknya bulan suci ramadhan, Mentan Syahrul atau akrab disapa KOMANDAN  kembali menegaskan bahwa, ketersediaan produksi atau stok pangan kita saat ini dalam posisi aman terkendali memasuki Bulan Ramadhan atau Bulan puasa dan hari raya Idhul Fitri mendatang.

"Neraca kita dalam posisi aman. Kita berharap distribusinya lancar di seluruh Indonesia. Jadi, saya berharap semua bisa tenang menjalani bulan suci Ramadan. Yang perlu diketahui saat ini Setiap hari ada panen. Bahkan April - Mei akan ada panen besar. Selesai panen percepat tanam untuk mengantisipasi berbagai tantangan yang ada," tegas SYL optimis.

Pada acara yang sama Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko yang turut hadir menambahkan, peran Pasar Mitra Tani sangat strategis sebagai jembatan antara petani dan konsumen dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Keterlibatan teman-teman ojek online dalam mendistribusikan bahan pangan dari Pasar Mitra Tani langsung ke konsumen, sangat selaras dengan keinginan Bapak Presiden," kata Moeldoko.

Moeldoko juga mengatakan, prioritas dalam menangani Covid-19 adalah, mengutamakan keselamatan rakyat. Untuk itu, pemerintah melakukan berbagai upaya, agar kebutuhan pangan rakyat terpenuhi."Inilah keselarasan antara apa yang dilakukan oleh Pasar Mitra Tani dengan yang diinginkan oleh pemerintah," tegas Moeldoko.

Dalam kunjungan acara tersebut, Mentan SYL bersama Kepala Staf Kepresidenan juga berkesempatan menyerahkan langsung paket sembako kepada driver ojek online yang sedang mengantri membeli pesanan bahan pangan.  (Bahar)

 

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "ALHAMDULILLAH KAMI OJEK ONLINE SENANG, MENTAN SYAHRUL DAN KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO BAGIKAN BERAS DAN SEMBAKO DISAAT KAMI SUSAH"