KEMENTERIAN PERTANIAN DAN BULOG GELAR OPERASI PASAR DI PASAR INDUK KRAMAT JATI JAKARTA

banner 160x600
banner 468x60
mentan  sabtu 13 juni 15

SUASANA OPERASI PASAR KEMENTERIAN PERTANIAN RI DENGAN PERUM BULOG (foto JAKARRTA NEWS / BAHAR)

JAKARTANEWSon- Dua hari menjelang Lebaran Idhul Fitri 1436 H Kementerian Pertanian RI dan Badan Urusan Logistik (Bulog) mengelar operasi pasar kebutuhan pokok untuk masyarakat di pasar induk kramat jati jakarta Timur, Rabu (15/7/2015)

Menurut Dirjen Hortikultura Kementerian pertanian (Kementan) RI Spudnik Sujono, operasi pasar (OP) yang digelar Bulog dan Kementan di pasar induk kramat jati ini, untuk menekan turun harga komoditas cabai, bawang, dan beras.

Dirjen Hortikultura Kementerian pertanian (Kementan) RI Spudnik Sujono juga mengatakan,dalam sehari kita bawa 2 ton cabai dan 200 kg bawang merah di 22 titik salah satunya di Pasar Kramat Jati," katanya.

Dirjen Hortikultura Kementerian pertanian (Kementan) RI Spudnik Sujono juga menjelaskan,operasi pasar digelar karena saat ini harga cabai merah kriting mencapai Rp40 ribu per kg, cabai merah besar tetap Rp40 ribu per kg. Adanya operasi pasar, akan menurunkan harga-harga tersebut," jelasnya.

Lebih jauh Dirjen Hortikultura Kementerian pertanian (Kementan) RI Spudnik Sujono mengungkapkan, pada operasi pasar yang kita gelar pagi ini di pasar induk kramat jati jakarta, kita jual cabai kriting Rp 29 ribu per kg dan bawang merah Rp 17 ribu per kg," ungkapnya.

Dirjen Hortikultura Kementerian pertanian (Kementan) RI Spudnik Sujono juga menambahkan,dengan menjual harga di bawah pasar terbukti harga cabai kriting turun menjadi Rp 35 ribu per kg. Harga komoditi yang kita op disini turun, jadi tidak ada spekulan lagi yang bermain harga harganya menjadi stabil.  (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
2 Responses
  1. author

    bhery4 years ago

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai ekonomi pertanian . Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai ekonomi pertanian yang bisa anda kunjungi di
    klik disini

    Reply

Leave a reply "KEMENTERIAN PERTANIAN DAN BULOG GELAR OPERASI PASAR DI PASAR INDUK KRAMAT JATI JAKARTA"