KPK: Ada Pelanggaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag

banner 160x600
banner 468x60

logo kpk 28 meyJakartanewsON- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali sebagai tersangka dalam kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji. KPK melihat tidak hanya menteri yang melakukan pelanggaran, namun, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Anggito Abimanyu juga ikut melakukan pelanggaran.

"Ya jelas atuh, jelas ada pelanggaran (di Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh)," kata Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/5/2014).

Soal kemungkinan penetapan Anggito sebagai tersangka, Pandu belum mau membuka secara gamblang. Namun demikian, dia menegaskan akan segera ada tersangka lain dalam kasus korupsi dana umat ini.

"Kan biasanya ke atas, Anda tanya ke bawah, nah itu jadi tunggu aja tanggal mainnya, yang pasti SDA nggak sendirian. Biasa, ada kloter ke sana (ke Arab Saudi) ada kloter ke tahanan," jelas Pandu.

Terkait penyidikan kasus ini, KPK juga telah menyita telepon genggam milik Anggito Abimanyu. KPK menduga ada banyak data penting yang bisa diperoleh dari telepon genggam Anggito terkait kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji.  (*/ Wahid)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "KPK: Ada Pelanggaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag"