IKATAN PERSAUDARAAN PNS KEMENTAN SULSEL DUKUNG PROGRAM KOSTRATANI KEMENTERIAN PERTANIAN RI

banner 160x600
banner 468x60
ika 1

Ketua IPWSS Kementan Dr. Arifin Tasrif (ujung kanan)

JAKARTANEWSon- Ikatan Persaudaraan PNS Sulsel Kementan RI sangat mendukung Program Terobosan Bapak Menteri Pertanian Dr. Sahrul Yasin Limpo. Salah satu pemikiran untuk mengembalikan Kejayaan yg diemban oleh Balai Penyuluhan Pertanian tingkat Kecamatan yang tersebar luas di Seluruh Indonesia. Demikian disampaikan oleh Ketua IPWSS Kementan Dr. Arifin Tasrif di Bogor, Selasa (12/11/2019).

Ketua IPWSS Kementan Arifin Tasrif yang juga Ketua IKA UNHAS Se-Jabodetabek mengatakan, Program terobosan KOSTRATANI akan lebih meningkat kinerjanya seiring dengan Era Industri 4.0 yang menitik beratkan pada penyediaan infrastruktur berbasis IT berupa Big Data dan Articial Intelligence.

Oleh sebab itu kata Mantan Sesban badan Karantina Pertanian Kementan ini, semoga program Kostratani sudah dipetakan eksistensi eksisting kelemabagaan, sarana dan sumber daya Penyuluh Pertanian yang ada serta keterampilannya.

ika 2

Sebab kata Arifin Tasrif pria asal Sulsel ini, kedepan Perlu dipetakan apakah segera diadakan diseluruh Indonesia atau dilakukan secara bertahap menurut Provinsi  Penghasil utama pangan strategis. Sistem input data primer dan ruang lingkup data primer apakah dilakukan menurut pemodelan Data grass root to the Center atau data primer berproses di BPP Kecamatan dan selanjutnya ke Pusat Pengolahan Data Kementan (War room).

Lebih jauh Arifin Tasrif mengatakan, ada beberapa masukan warga IPWSS untuk lebih memberdayakan peran BPP Kecamatan di era industri 4.0 agar program ini berjalan sukses di era menteri Pertanian yang baru DR. H. Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si, MH. Tak lupa Ikatan Persaudaraan PNS Sulsel Kementan RI mengucapkan Selamat bekerja Untuk Menteri Pertanian dan jayalah Kemajuan Pertanian Indonesia. (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "IKATAN PERSAUDARAAN PNS KEMENTAN SULSEL DUKUNG PROGRAM KOSTRATANI KEMENTERIAN PERTANIAN RI"