INTELEJEN HARUS BISA DETEKSI KALAU ADA GANGGUAN PADA PILPRES

banner 160x600
banner 468x60
hendropriyono

Jenderal (Purn) TNI, AM Hendropriyono dikukuhkan sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Intelijen di Balai Sudirman jakarta, Rabu (07/05/2014) (*)

JakartanewsON- intelejen dapat sedini mungkin harus bisa melakukan deteksi kemungkinan kalau ada gangguan pada pemilihan presiden (pilpres) nanti selama proses pesta demokrasi berjalan.Demikian disampaikan Mantan Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Jenderal Purn AM Hendropriyono,pada acara pengukuhan Guru Besar Intelijennya di Balai Sudirman,Tebet Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2014).

Ia juga mengatakan,deteksi itu dilakukan sampai berlangsungnya pilpres 9 Juni mendatang. “Intel kita harus mengikuti perkembangan sampai berujung pada ramalan apa yang terjadi nanti dan tidak membahayakan keselamatan kita semua,” kata Hendro Priyono.

Hendro Priyono juga menjelaskan, dalam perhelatan pesta politik, tak bisa dipungkiri jaringan intelijen turut memiliki andil besar,sebab ia menilai ramalan dan prediksi yang dilakukan oleh intelijen harus bisa diselesaikan sampai tahap antisipasi. “Kalau itu (ancaman bahaya) sampai terjadi, itu harus bisa diramalkan dari sekarang,”jelasnya.

Hendro Priyono juga mengungkapkan,bahwa prediksi yang akan dilakukan intelijen membutuhkan biaya yang tak sedikit,untuk itu dirinya berharap langkah bisa terus ditingkatkan untuk memberi rasa aman bagi rakyat Indonesia, meski anggaran yang didapat dari pemerintah tidak sesuai dengan yang dibutuhkan untuk keperluan BIN,"ungkapnya.

Pada acara pengukuhan Jenderal Purn AM Hendropriyono, sebagai guru besar bidang intelijen di Sekolah Tinggi Intelejen Negara,dihadiri juga para elite politik seperti,Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, Jaksa Agung Basrief Arief, serta Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan calon presiden dari PDIP Jokowi.  (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "INTELEJEN HARUS BISA DETEKSI KALAU ADA GANGGUAN PADA PILPRES"