MENTAN AMRAN PIMPIN UPACARA HUT RI KE-72 DI KEMENTERIANNYA DENGAN PAKAIAN ADAT BUGIS MAKASSAR

banner 160x600
banner 468x60
mentan hut RI 72

Mentan Amran dan istri juga didampingi Kabalitbangtan M Syakir usai memimpin upacara HUT RI ke-72 di Kantornya kawasan Ragunan Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017) (Foto Bahar By JakartanewsOn)

JAKARTANEWSon-Tepat jam 07.00 WIB Menteri Pertanian (Mentan) RI,Andi Amran Sulaiman memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 Tahun,yang dihadiri sekitar 2000 pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Pertanian. Dengan memamakai pakaian adat Bugis makassar seperti yang di pakai Presiden Jokowi saat menghadiri sidang Tahunan di MPR RI kemarin.

"HUT RI ke 72 tahun Ini adalah momentum untuk program besar Kementeriannya yang baru dimulai saat ini yaitu membangkitkan kembali kejayaan rempah-rempah Indonesia yang pernah dicapai pada masa lalu, khususnya di Maluku," Kata Mentan Amran usai memimpin upacara HUT RI ke-72 di halaman Kantornya di kawasan Ragunan Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Mentan Amran juga menegaskan,dengan diperingatinya hari kemerdekaan ini, kita jadikan momentum kebangkitan pertanian, khususnya rempah-rempah," tegasnya.

Menurut Mentan Amran, Indonesia terjajah juga berawal dari rempah-rempah. Yang mana komoditas tersebut membawa negara-negara Barat ke Timur jauh mencari rempah, sebelum kemudian membentuk kolonialisme.

Mentan Amran juga mengatakan,Kita akan mengembalikan kejayaan rempah-rempah Indonesia 500 tahun yang lalu atau tahun 1500 bangsa Eropa. Bahkan Belanda tinggal di Indonesia karena rempah-rempah, bukan karena tambang atau yang lainnya, tapi karena rempah," ujar Amran.

Upacara peringatan HUT RI ke 72 Tahun yang dipimpin Mentan Amran di Kantornya dihadiri juga pejabat eselon 1,2 dan 3 serta dari Dharma Wanita Kementan dan dimeriahkan dengan pertunjukan drum band taruna dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor dibawah naungan BPPSDM Pertanian  denhan Kepala Badannya yang baru dilantik, Dr Ir.Momon Rusmono.  (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "MENTAN AMRAN PIMPIN UPACARA HUT RI KE-72 DI KEMENTERIANNYA DENGAN PAKAIAN ADAT BUGIS MAKASSAR"