MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO (SYL) LANTIK 16 PEJABAT ESELON 2 DI JAJARANNYA

banner 160x600
banner 468x60
pelantikan eselon 2 Kementan

Suasana Pelantikan Pejabat Eselon 2 di Jajaran Kementan dI Jakarta, Rabu (3/6/2020} Lansung diilantik Oleh Menteri pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) (foto Bahar Jakarta News)

JAKARTANEWSon- Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik 16 orang pejabat eselon 2 di jajarannya, di Kementerian Pertanian (Kementan) RI, di Aauditorium Gedung F kantor Pusat Kementan Kawasan Ragunan Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Dari 16 pejabat yang dilantik Mentan Syahrul , 2 pejabat eselon 2 berasal dari Badan Karantina Pertanian Kementan. Yaitu, Ir. Junaidi MM dengan jabatan barunya sebagai Kapus KKIP di Badan Karantina Pertanian Kementan RI yang sebelumnya menjadi Kepalai Balai karantina Pertanian di Kupang.

Untuk posisi jabatan di Sekretaris Badan karantina Pertanian di diduduki oleh Ir. Wisnu Haryana yang sebelumnya adalah kepala Bagian Umum Badan karantina Pertanian Kementan RI.

Pejabat Dari Badan Litbang Kementan yang dilantik yang menduduki posisi Sekretaris Badan Litbang Kementan adalah, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA. 

Sedangkan pejabat dari Ditjen Hortikultura Kementan yang baru ada 2 pejabat yang dilantik, dengan posisi Direktur pemasaran Hortikultura  diduduki oleh Ir. Bambang Sugiharto,M Eng Sc. sedangkan Sesditjen Hortikultura adalah, Dr. Ir. Retno Sri Hartati Mulyandari. M Si. yang sebelumnya menjabat kepala Pustaka Kementan di Bogor.

Untuk jabatan Direktur Pupuk dan Pestisida Ditjen Prasarana dan sarana Pertanian (PSP) pejabat barunya diduduki oleh H. Muhammad Hatta S.STP MM yang sebelumnya adalah pejabat di Pemprov Makassar sulsel.

Menurut mentan Shahrul, pergantian pejabat merupakan hal yang lumrah yang biasa dilakukan disetiap instansi. Yang perlu di ingat adalah jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan di dunia dan akhirat," katanya.

Mentan Syahrul juga berharap, agar pejabat yang baru dilantik harus betul-betul bekerja dengan baik dan bertanggung jawab atas jabatan yang di embannya. 

Acara pelantikan Eselon 2 di Kementan dihadiri juga oleh sekjen Kementan, Momon Rusmono, Kepala Badan Litbang Pertanian kementan, Fadjry Djufry, Kepala Badan Karantina Pertanian Kementan, Ali Jamil, Dirjen PSP, Sarwo Edhy, DIrjen Hortikultura Kementan, Prihasto Setyanto, Kepala BKP Kementan, agung Henriyadi, Irjen Kementan, Gatot Irianto dan Staf Khusus Menteri Pertanian Lutfi Halide. (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO (SYL) LANTIK 16 PEJABAT ESELON 2 DI JAJARANNYA"