PT KAI Commuter Jabodetabek Terapkan Pembayaran Elektronik Ticketing

banner 160x600
banner 468x60

kereta apiJakartanewsON- PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ), menerapkan elektronik ticketing (e-ticketing) yang bekerjasama dengan tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).Demikian disampaikan Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek, Tri Handoyo di Jakarta, Senin (16/6/2014)

Ia juga mengatakan,sinergi BUMN mengenai implementasi e-ticketing ini, merupakan upaya meningkatkan pelayanan kepada para penumpang commuter line Jabodetabek.

Tri Handoyo juga mengatakan,kami ingin memberikan kemudahan dan kecepatan bertransaksi dengan uang elektronik, sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksi kartu berlangganan dan uang elektronik untuk perjalanan KRL," kata Tri Handoyo.

Menurut Tri Handoyo, saat ini ada sekitar 640 ribu pengguna jasa kereta api rangkaian listrik di Jabodetabek, dan 60% diantaranya telah menggunakan tiket berlangganan kartu multitrip (KMT) dan uang elektronik.

Menurutnya, mulai hari ini kartu prabayar bank seperti Brizzi dari BRI, E-Money dari Bank Mandiri dan Tap Cash dari BNI, sudah bisa digunakan sebagai alat bayar saat melakukan transaksi di seluruh gate, yakni 64 stasiun kereta Jabodetabek.

Tri Handoyo juga menjelaskan,implementasi e-ticketing ini untuk memudahkan penumpang kereta commuter line dalam melakukan pembayaran tiket kereta, sehingga transaksi menjadi lebih mudah, praktis dan tidak perlu repot menyediakan uang tunai,"jelasnya.  (Bahar)

Bagikan Artikel Ini:
banner 468x60
author
No Response

Leave a reply "PT KAI Commuter Jabodetabek Terapkan Pembayaran Elektronik Ticketing"